Premium By Mantap With PBN
Premium By Mantap With PBN

Chatbox dan Shoutmix Merugikan Blogger, Mengapa?

Chatbox/Shoutmix
Kawan sudah beberapa hari ini Chatbox di Celoteh Sajakrerindu sudah tidak tampak alias menghilang. Yup, saya memang sengaja menghapus widget yang satu ini karena beberapa alasan yang sangat penting meskipun sering tidak terpikirkan oleh kawan Blogger. Saya sering browsing ke blog-blog yang mempunyai pagerank tinggi, hampir semuanya tanpa chatbox. Sebenarnya Chatbox saya lumayan rame, hampir tiap hari ada yang menorehkan jejaknya disana. Tapi.... setelah saya usut kok ternyata isinya kebanyakan adalah spam. Mengirimkan link-link Blog yang hampir selalu sama pesan yang disampaikan, intinya memberikan pujian pada Blog kita yang bertujuan untuk promosi blog mereka.

Berikut ini beberapa alasan mengapa saya menghapus widget Chatbox dan Shoutmix dari
Blog ini:.

  • Banyak Spammer, jadi pengunjung kita sebenarnya bukanlah manusia tetapi robot yang diprogram otomatis dengan tujuan Promosi blog atau website seseorang
  • Pengunjung asli(Blogger/Manusia) yang mau blogwalking enggan membaca posting kita dan berkomentar di dalamnya, karena lebih gampang di Chatbox atau Shoutmix dan tentu saja langsung dapat dipantau oleh pengelola Blog ataupun visitor Blog itu sendiri
  • Chatbox dan Shoutmix berbahaya bagi yang bergabung dalam Google Adsense karena melanggar TOS yaitu banyak Spam/pengujung palsu tersebut pada alasan pertama
  • Chatbox juga tidak SEO friendly karena jarang atau bahkan tidak ada komentar di postingan kita
Maaf buat kawan-kawan yang sering blogwalking di Celoteh Sajakrerindu dan mengisi Chatbox saya sekarang sudah tidak bisa, sebagai gantinya silakan baca salah satu atau beberapa postingan saya kemudian berkomentar disana. Saya hanya ingin memperbaiki cara Blogging saya yang sebelumnya ternyata sangat jauh dari kata Baik.

Saran saya bagi teman-teman yang ingin blognya menjadi lebih baik dan SEO Friendly, sebaiknya hilangkan Chatbox atau Shoutmix yang ada. Tapi ini hanya saran lho, jangan percaya sepenuhnya. Hehe

Baiklah sampai disini dulu postingan saya, semoga bermanfaat bagi kita semua bukan justru menyesatkan. Ahihi :D

Jangan lupa komentar Anda sangat saya harapkan, juga follow twitter saya di @sajakrerindu, terima kasih


Klaten, 10 Juni 2011

    Sajakrerindu

    "Aku tak sanggup berkawan dengan kemapanan yang semu"

    9 Komentar

    * Silakan berkomentar dengan sopan sesuai artikel di atas
    * Gunakan Bahasa Indonesia agar mudah dipahami
    * Komentar dengan Link (hidup/mati) atau promosi apapun tidak akan dipublish kecuali yang berhubungan dengan amal dan usaha nirlaba

    1. Blog sudah aku follow mas saya yang waktu Seminar Blogilicious Yogyakarta yang mas kasih alamat ini,,,silahkan berkunjung balik ya mas,,,

      BalasHapus
    2. Sip mas bro, thanks dah nyempetin buat menjamah blog berantakan saya ini. Maaf seandainya sekarang belum bisa follow blog sampeyan berarti koneksi lagi gak mendukung soalnya kuota saya sudah habis tapi dipaksakan buat online. hehe

      Salam Blogger!!! ^^

      BalasHapus
    3. @stickseries.com: Iya bener banget gan, sebaiknya gak usah pake yang begituan kalo cuma bikin masalah. Hehe
      Btw, thanks dah berkunjung di Blog berantakan saya ^^

      BalasHapus
    4. @depalpiss: halo juga gan, makasih juga dah mampir di blog berantakan ini. Iya, emang setahu saya belum ada proteksi terhadap spam di chatbox ataupun shoutmix. Kalo gak percaya lihat aja contohnya di chatbox saya. Salam Blogger!!!

      BalasHapus
    5. @iDoodie: iya gan, makanya ane dah hapus chatbox dari dulu setelah melihat menganalisis pada blog ini. Masa di postingan jarang banget ada komentar, padahal di chatbox rame banget. Eh selidik punya selidik ternyata kebanyakan spam, hadoh.. btw, thanks kunjungan dan komentarnya :)

      BalasHapus
    6. kalo butuh script utk menu horizontal, vertical, atau dropdown kunjungi www.designedmenus.blogspot.com

      BalasHapus
    7. Thanks sob infonya, saya juga sudah berencana untuk menghapus cbox saya, karna banyak yang menaruh link ga jelas di cbox saya.

      BalasHapus
    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak