Premium By Mantap With PBN
Premium By Mantap With PBN

Co-Cc Deindex Mbah Google, Balik ke Blogspot

Co-Cc Deindex Mbah Google, Balik ke Blogspot


Co-Cc Deindex Mbah Google, Balik ke Blogspot

Sudah cukup lama saya gak posting di blog berantakan ini. Sekarang sudah saatnya harus mulai aktif lagi untuk membangun semuanya dari 0(nol). Saya yakin sobat Blogger sudah tahu berita yang sangat menghebohkan dunia internet, blogger pada khususnya. Yup, masalah ulah mbah Google yang telah bertindak super kejam pada semua blog/web yang berdomain gratisan CO.CC dengan menimpal semua konten/keyword yang berada di dalamnya dari SERP(Search Engine Results Page) alias Deindex tepat pada hari Kamis pagi tanggal 30 Juni WIB kemarin.

Saya sendiri yang notabene merupakan Blogger newbie dan sebagai pengguna layanan Gratis Domain dari Co.Cc merasa sangat terkejut dan terpukul(lebay dikit boleh kan? haha) saat mendengar berita itu dari sobat-sobat blogger di Twitter maupun Facebook. Secepatnya saya langsung cek di halaman pencarian Mbah Google, waktu itu via operamini dengan keyword "site:sajakrerindu.co.cc" (tanpa tanda kutip tentunya) setelah sepersekian detik muncul deh respon dari simbah yang isinya adalah bahwa tak ada satupun hasil yang diperoleh dari keyword tersebut. Hadoh, langsung lemes deh.. (maaf gak bisa kasih screenshot)

Masih penasaran, lalu saya browsing-browsing lagi sambil mencari info di Twitter maupun Facebook. Benar saja, banyak sekali yang telah membahas masalah itu. Banyak sekali yang mengeluh tentang kebijakan dari Simbah Google yang tanpa ampun melibas semua blog/web yang menggunakan domain CO.CC, bahkan si empunya alias halaman penyedia domain gratisan itupun dihajar habis dari SERP alias DEINDEX. Wow...

Memang saya belum lama menggunakan jasa domain gratisan(baca=CO.CC) ini, baru sekitar 1 bulan dengan setup Name Server karena sebelumnya sekitar satu setengah tahun hanya menggunakan fasilitas Redirecting(belum tahu cara setup-nya, hehe). Tapi, dalam kurun waktu 1 bulan itu, dengan domain co.cc ini blog www.sajakrerindu.co.cc yang awalnya keindex di Alexa sekitar 14jutaan menjadi 5jutaan(selisih yang sangat fantastis) dan dari Google Pagerank 0(nol) menjadi 1(satu). Bukankah itu peningkatan yang sangat baik, meskipun blog saya ini sama sekali belum bisa dikatakan baik. hehe

Tersebab masalah Co.Cc Deindex Mbah Google itu akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke kandang Sajakrerindu.Blogspot.Com dan menerima segala risikonya. Antara lain, alexa rank menanjak lagi hampir 10juta naiknya, backlink-backlink yang susah payah saya bangun menjadi musnah karena saya memang telah memutuskan hubungan dengan CO.CC dan harus mengedit banyak akun saya di Forum-forum maupun Social Media.

Seiring dengan berpulangnya saya dari CO.CC ke Blogspot, sayapun mengubah tampilan dari blog berantakan ini, ganti template dan kehilangan banyak script di template sebelumnya yang lupa saya backup karena panik. Huh(tarik nafas panjang). Benar-benar mulai dari 0(nol) deh.

Dan, untuk selanjutnya saya akan melakukan langkah antisipasi dari kasus serupa dengan menyewa hostingan dan domain yang berbayar alias tidak GRATIS meskipun cari yang paling murah, tapi gak murahan lho(menyesuaikan budget yang ada). Tunggu saja launchingnya sobat. Hehe

Klaten, 05 Juli 2011

Sajakrerindu

"Aku tak sanggup berkawan dengan kemapanan yang semu"

4 Komentar

* Silakan berkomentar dengan sopan sesuai artikel di atas
* Gunakan Bahasa Indonesia agar mudah dipahami
* Komentar dengan Link (hidup/mati) atau promosi apapun tidak akan dipublish kecuali yang berhubungan dengan amal dan usaha nirlaba

  1. Resikonya besar sekali ya... sayang kalo punya backlink yang banyak dan rank yang tinggi harus hilang deindeks dan berjuang kembali, semoga sukses dan naik kembali ya ranknya! :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wah emang betul tu mas, co.cc di banned, ya harus tetep sbar ya mas, , and bangkit untuk menuju kejayaan yg telah sampean raih kemarin. ok. Semangat!
    http://entribaru.blogspot.com

    BalasHapus
  4. @Widodo: iya nih, gak cuma co.cc aja, co.tv juga udah dilahap sama si Panda. Hahaha.. Mungkin sebentar lagi dot.tk, co.nr dll. Makanya saya sekarang pake domain TLD, hehe.. Sip mas, sabar dan membangun dari awal.. Semangat itu hukumnya wajib, hehe..
    Btw, thanks dah berkunjung dan berkomentar ^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak