YPIA

Trik Login Dua Account Yahoo Messenger Secara Bersamaan Pada Satu Komputer

Advertisement
Jika kita sering beraktifitas dengan dunia online dan internet, apalagi profesi kita memang berhubungan dengan dunia online pasti tidak akan pernah lepas dari yang namanya Yahoo Messenger. Yahoo Messenger sendiri adalah aplikasi untuk mengirim pesan dan menerima pesan secara langsung (Real times) dari seseorang yang jauh di sana yang sama-sama menggunakan account Yahoo Messenger.
Trik Login Dua Account Yahoo Messenger Secara Bersamaan Pada Satu Komputer

Karena keseringan online itulah bisa jadi anda pasti memiliki beberapa account Yahoo yang sama-sama bisa digunakan untuk chatting. Dari karena itu pula, ketika sedang menggunakan account satu Yahoo messenger, anda terkadang punya keinginan untuk membuka dua account YM yang berbeda dalam satu waktu, secara bersamaan. Untuk melakukan hal tersebut, cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan dua komputer yang berbeda.

Tetapi, bagaimana caranya jika anda hanya memiliki satu komputer online? Apakah bisa menggunakan satu komputer untuk membuka dua account Yahoo Messenger secara bersama-sama? Jawabannya BISA. Bagaimana caranya? Berikut ini saya berikan tutorial bagaimana cara membuka dua account Yahoo Messenger bersamaan dalam satu komputer:

1) Buka Registri Editor.

Buka registry editor dengan cara klik tombol Start dan pilih Run, atau bisa juga dengan menekan tombol Windows + huruf R pada keyboard dan ikuti dengan mengetikkan kata “regedit” dan ikuti dengan menekan tombol Enter.

2) Cari Bagian HKEY_CURRENT_USER, Software, Yahoo, Pager, Test.

Setelah masuk ke registry editor, cari bagian HKEY_CURRENT_USER -> Software ->Yahoo -> Pager -> Test. Setelah ketemu, pada bagian jendela registry editor, klik kanan dan pilih “New” dan lanjutkan ke “DWORD Value”. Selanjutnya, beri nama string tersebut dengan nama “Plural” dan isikan angka “1″ (satu) pada bagian tersebut serta jangan lupa untuk memberikan tipe “Decimal” pada bagian “Base”.

Trik Login Dua Account Yahoo Messenger Secara Bersamaan Pada Satu Komputer

3) Logoff Komputer.

Jika sudah selesai, logoff komputer anda agar efeknya bisa berjalan. Bila perlu, restart komputer/notebook anda. Sebenarnya tidak direstartpun tidak masalah.

4) Selesai.

Setelah komputer anda kembali aktif, buka aplikasi Yahoo Messenger kemudian login. Setelah satu account aktif, coba buka ulang software Yahoo Messenger lewat start menu dan login untuk account yang kedua. Begitu seterusnya sampai account Yahoo Messenger anda habis.

Cukup mudah bukan? Semua orang bisa melakukannya sendiri tanpa harus terlebih dahulu menguasai dasar ilmu komputer. Dan yang perlu anda tahu, dengan trik ini anda bisa membuka Yahoo Messenger lebih dari dua account secara bersama-sama.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat!