YPIA

Blogku Kembali Diterima oleh Facebook Setelah Melalui Perjuangan Keras

Petang ini, Senin, 20 Desember 2010, di beranda rumahku aku duduk di lantai menantang layar laptopku diiringi tangisan langit yang tak henti-hentinya membasahi bahkan membanjiri tanah pekaranganku yang memang sebelumnya telah lembab oleh sisa-sisa guyuran hujan hari sebelumnya.
Aku yang tengah mengistirahatkan tubuh maupun pikiranku setelah seharian penuh berjibaku dengan dunia perkulian, laptop yang semulanya memang sudah konek dengan Jaringan Terpaduinternet oleh adikku aku ambil alih. Kuarahkan kursor ke Address Bar Firefox aku ketik alamat situs Blogger dan dalam sekejab.. jreeeng muncullah halaman Dasbor akun Bloggerku. Aku akhir-akhir ini memang mulai kembali menjamahi situs web naungan server Search Engine raksasa Google ini karena seperti mendapat suntikan Penyemangat lagi untuk blogging dari teman Twitterku, Febbrinaa melalui Blognya. Thank ya Feb :)
Sekitar seminggu aku memoles Blog ini dengan mengganti template yang baru, beberapa template udah aku coba. Dan yang aku rasa paling pas adalah yang sekarang ini, gimana menurut kalian? ^^. Sekarang blog usang ini tampak lebih berwarna dan tidak membosankan untuk dilihat(menurutku lho :D)
Nah kalo dilihat-lihat, postinganku yang terakhir kali sebelum ini (DERITAKU DISINI)jaraknya sudah cukup lama karena memang waktu itu semangatku untuk blogging agak berkurang. Penyebabnya ada beberapa, aktifitas dunia nyata adalah faktor utama, juga tidak adanya kawan blogger yang mendukung. Dan yang tak kalah penting adalah tentang Facebook, ya situs jejaring sosial yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi para blogger sebagai media promosi artikel atau posting blog mereka(tentu saja aku termasuk di dalamnya). Sudah beberapa bulan ini blog usang ini Diblokir/ditolak oleh Facebook dengan alasan Tidak Senonoh/Merugikan orang lain kalau dipikir-pikir dimana coba letak kesalahan yang dituduhkan oleh Facebook itu? Yang terpikir olehku adalah ada orang(mungkin teman FB-ku yang iri/tidak senang dengan aktifitasku yang sering sharing artikel/posting di Facebook dan melaporkannya ke bagian pengaduan.
Sudah berulang kali aku mencoba menjelaskan kepada pihak Facebook bahwa pemblokiran itu adalah kesalahan, tapi tetap saja tidak ada tanggapan. Akupun mulai putus asa. Tapi, lagi-lagi mungkin karena kecintaanku dengan dunia blogging, aku mencoba untuk share kembali salah satu postinganku ke Facebook. Aku bahkan merasa sudah tak mungkin lagi blogku diterima oleh FB. Lho, betapa terkejutnya aku ketika Tautan/link yang aku bagikan berhasil. Alhamdulillah :)
Aku rasa ini adalah sebuah keajaiban :D (ah, lebay deh. haha)
Udah ah, sampai sini dulu deh. Capek juga ngetiknya, hehe. Yang pasti aku mulai semangat lagi untuk berkecimpung di dunia Blogging ini. Ditunggu ya postinganku selanjutnya. Thanks. I Love Blogging!!!


Klaten, 20 Desember 2010