YPIA

Sejarah Game Point Blank Online Indonesia

Advertisement
Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force).


Latar Belakang

Terbentuknya Free Rebels(Red Team Point Blank)
Semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang. Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat


Terbentuknya CT-Force(Blue Team Point Blank)
Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris.Sejak dibentuknya organisasi ini, mereka mulai mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebels. Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris tersebut, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung serta berganti nama menjadi CT-Force (Counter Terrorist Force)


Fitur

Point Blank memiliki berbagai fitur unik yang membedakannya dengan berbagai game online sejenis seperti Counter Strike, WarRock, dan Cross Fire.


Mode Permainan
Point Blank memiliki 10 mode permainan, yaitu:

1) Death Match
Bunuh pemain musuh hingga skor tim-mu mencapai nilai yang ditentukan atau berusahalah menjadi tim dengan skor terbanyak saat waktu permainan habis.

2) Bomb Mission
Tujuan tim Free Rebels adalah untuk meledakkan area yang disebut bombsite dengan C4, sementara tujuan tim CT-Force adalah mencegah tim Free Rebels meledakkan bombsite.

3) Destroy Mission
Hancurkan objek yang menjadi target dalam mode ini.

4) Eliminate
Habisi semua musuh yang ada untuk memenangkan ronde.

5) AI Mode
Dalam mode ini, para pemain diharuskan untuk melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer (AI). Mode AI terdiri dari Level 1 hingga Level 10, dimana semakin tinggi levelnya, semakin tinggi pula tingkat kesulitan musuh AI. Mode ini telah dihapus dari Point Blank Indonesia sejak 21 April 2010 karena ada bug yang membuat experience dan point yang seharusnya tidak didapat bisa didapat.

6) Shotgun Mode
Hanya senjata tipe shotgun saja yang dapat digunakan dalam mode ini.

7) Sniper Mode
Hanya senjata tipe sniper rifle saja yang dapat digunakan dalam mode ini.

8) Defense Mission
Pertahankan objek yang menjadi sasaran atau menghancurkanya

9) Dino Mode
Bertahan dari serangan dinosaurus dan keluar (escape) melalui pintu yang ada.

10) Cross Counter
Melawan Dinosaurus sampai waktu habis.



Demikian Sejarah Singkat Game Point Blank Online Indonesia. Semoga bermanfaat.
Sumber: wikipedia