Premium By Mantap With PBN
Premium By Mantap With PBN

Semangat untuk ngeBlog Lagi

"Hmm.. Mau dimulai dari mana ya?"

Sebuah pertanyaan yang terbesit dalam pikiran ketika membuat postingan ini, mengapa demikian? Karena sudah cukup lama vakum dari dunia Blogging alias gak update blog lagi. Yup, terakhir kali update blog adalah hari Sabtu, 31 Desember 2011 dengan judul Aku Butuh Itu, Sayangku. Sebuah hasil dari ungkapan kegalauan. Hehe..


Semangat ngeBlog
Lama gak menjamah  dunia Blog rasanya kangen juga nih, menulis adalah salah satu hobi yang paling saya gemari. Sangking sukanya sampai-sampai pernah mempunyai angan-angan menjadi seorang penulis/pengarang buku dll. Intinya saya suka sastra, apapun bentuknya. Sebenarnya saya sudah mempunyai ratusan puisi yang saya goreskan pada buku tulis ukuran besar dan sudah memenuhi 3 buah buku. Tapi sekarang sudah berceceran pada tumpukan buku yang ada di kamar berantakanku. Hmm, sayang sekali ya..


Mengenai alasan saya tidak update blog sepertinya tak perlu dijelaskan panjang lebar, karena ini adalah alasan klasik yang hampir sama dengan yang dialami oleh para Blogger yaitu: Tidak ada waktu atau tidak sempat.  Hmm.. Sebenarnya alasan itu kurang pas, toh untuk update blog tidak butuh waktu yang lama kan? Cukup beberapa menit saja, asalkan Konsep sudah tersemat di otak kita sebelumnya. Intinya alasan yang tepat adalah Malas. haha #ngakakguling2

Ada lagi alasan yang cukup berpengaruh, sebagai seorang Blogger newbi, saya sekitar setengah tahun lalu mencoba untuk me-monetize tulisan atau posting blog. Dan karena terlalu berfokus untuk meng-uangkan blog malah membuat kreatifitas menulis menjadi berkurang, bahkan malah hilang. wkwkwk.. Hal ini tentu saja berimbas pada kualitas tulisan dalam Blog. Disadari atau tidak, sebagai manusia normal kita kalau mendengar istilah uang hampir pasti kita akan tertarik. Hal itulah yang membuat saya berjuang keras untuk mendapatkan akun Google Adsense. hehe..

Setelah mendapatkan akun Google Adsense saya jadi berfokus untuk mengelola Blog lain yang memang sengaja saya buat untuk kepentingan materi(tidak akan saya publikasikan url-nya disini). Blog utama Celoteh Sajakrerindu inipun terbengkalai. Tidak sampai disitu saja, kembali ke alasan pertama(tidak sempat update), saya sekitar 4 bulan yang lalu mulai bekerja lagi di dunia nyata yang memang sangat menyita sebagian besar waktu saya. Jadi saya berpikir bahwa saya gak bakalan update blog Adsense lagi. Iseng-iseng saya klik link iklan dari Google Adsense saya sendiri. Jreeeenng.. dalam waktu yang singkat akun adsense saya disable. wkwkwk.. Makin males deh buat update blog :((

Semangat untuk ngeBlog lagi
Sebenarnya yang terpenting dalam postingan saya kali ini adalah Semangat untuk ngeBlog lagi. Alasannya apa? Tentu saja kecintaan saya pada dunia Menulis adalah alasan utama saya. Ada lagi alasan lain. Nah inilah alasan saya --->>

Sahabat Blogger saya Nunu Sang Pemimpi menandai saya dalam kiriman di Facebook tentang postingnya di Blog yang telah berhasil mendapatkan award. Hmm, setelah saya cek di postingannya secara langsung... Saya gak menyangka ternyata nama dan link blog ini tersemat di dalamnya. Makasih sob ^^

Akhir-akhir ini saya tengah berfokus untuk membangun sebuah Blog yang berisi konten Lirik Lagu dan Video Klip dari Situs Youtube yaitu:
Blog Lirik Lagu dan Video Klip Youtube
Kunjungi dan follow ya sob. Thanks

Ayo Semangat untuk ngeBlog lagi!!!!

Sajakrerindu

"Aku tak sanggup berkawan dengan kemapanan yang semu"

10 Komentar

* Silakan berkomentar dengan sopan sesuai artikel di atas
* Gunakan Bahasa Indonesia agar mudah dipahami
* Komentar dengan Link (hidup/mati) atau promosi apapun tidak akan dipublish kecuali yang berhubungan dengan amal dan usaha nirlaba

  1. Semangka ngeblog lagi...
    coba ke tkp blog barunya ya :)

    BalasHapus
  2. Hehehe, semangat sob!!! Thanks atas kunjungannya ^^

    BalasHapus
  3. SEMANGKA....
    Tetap nge-blog ya sob...
    Btw, ajarin donk cara memonetize blog....
    hehehe.. jadi t'tarik membaca kata "UANG" ^^

    BalasHapus
  4. @Nunu: Harus semangat dong mbak, hehe
    waduh, saya masih newbie dalam hal memonetize blog..
    yang terpenting konten dulu saja. Ok mbak :D
    makasih sudah menyempatkan diri untuk singgah di blog berantakan ini :))

    BalasHapus
  5. hehe, pokoknya welcome to the blog deh, hehe

    salam blogging yah

    BalasHapus
  6. @jarwadi: Lebih tepatnya, welcome back to the blog. Hehe
    Salam blogging juga :))

    BalasHapus
  7. semangat menulis ^^
    menulis itu lebih dari sekedar hobi, tapi rasanya seperti ada yang mengganjal aja gitu kalau belum mencurahkan yang kita rasa dalam bentuk tulisan :)

    salam kenal :)

    BalasHapus
  8. Ayo, semangat ngeblog lagi. Wah, rupanya mengelola blog lain juga ya selain yang satu ini?

    BalasHapus
  9. @dwardhani: Yup, bener banget. Daripada yang ada dalam pikiran terlupakan dan gak berguna kan gak ada salahnya kita abadikan melalui tulisan. Barangkali bisa berguna bagi orang lain suatu saat nanti. Hehe
    Salam kenal juga ya ^^

    BalasHapus
  10. @isnuansa: Iya mbak, semangat!!! Makasih ya atas bimbingan dari mbak nunik selama ini. Aku banyak belajar dari mbak nunik. Iya, sebenernya masih banyak blg yang aku kelola, tapi tetep fokus sama yang satu ini aja kok ^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak